oleh

Cegah Diare, di Pengungsian Banjir Dapat Penyuluhan dari Fakultas Keperawatan dan Kebidanan UNIPRIMA

-NEWS-266 dilihat

TIMESULSEL.COM, SENGKANG ( SULSEL ) — Salah satu ancaman yang diwaspadai para pengungsi banjir adalah diare. Untuk mencegahnya, di posko pengungsian banjir di kelurahan Watalipue kecamatan tempe kabupaten Wajo mendapat penyuluhan dari fakultas keperawatan dan kebidanan Universitas Puangrimaggalatung.

Sejumlah warga di posko pengungsian banjir di kelurahan Watalipue dikumpulkan. Mereka mendapat penyuluhan tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dari fakultas keperawatan dan kebidanan Universitas Puangrimaggalatung.

Ketua panitia Dr.Haerunnisa, S.Pi.M.Si sekaligus sebagai dekan fakultas keperawatan dan kebidanan Uniprima mengatakan, penyuluhan dirangkaikan dengan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, selain penyuluhan tentang PHBS juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin kepada warga di posko pengungsian, katanya. Selasa (21/7/2020).

Sementara itu, kegiatan penyuluhan sebagai Pembicara wakil rektor 2 Universitas Puangrimaggalatung (Dr.Muhammad nur, M.Pd), Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan UniPrima (Dr.Haerunnisa, S.Pi.M.Si), kepala Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Universitas Puangrimaggalatung (Drs.Ambo Upe Abbas,M.Si), bapak lurah Watalipue kec tempe ( Agussalim, S.Sos), pemateri Pencegahan penyakit Diare (Ery Wardanengsih, S.Kep.Ns, M.Kep), pemateri Diare ( Rosmiati, S.ST, M.Kes), pemeriksaan kesehatan di koordinir oleh Hj.Suharti, S.ST, pembagian vitamin dikoordinir oleh ibu Hj.Hasnidar, S.ST, M.Kes.

Editor : Muin