oleh

Pertumbuhan Ekonomi Selayar, Lampaui Sulsel secara Umum

Kepulauan Selayar- Pertumbuhan ekonomi Kabupaten kepulauan Selayar lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Sulsel secara umum. Pertumbuhan ekonomi mencapai angka 7,35 persen, masih di atas pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan yang berada diangka 7,23 Persen”.Hal tersebut diungkapkan Bupati Muh. Basli Ali saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 di Rayhan Square dan Resto, Senin (25/3/2019).

Baca Juga  Dinkes Wondama Yakin Cakupan Sub PIN Polio Capai 95 Persen

Selain itu lanjut Basli, terkait pelaksanaan Program Prioritas (Program Gratis), Bupati menilai telah memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan terbukti mampu menekan presentase kemiskinan pada Tahun 2018 dan diharapkan akan terus berkontribusi positif pada tahun-tahun selanjutnya.

Ia menambahkan bahwa penyelenggaraan pemerintahan berbasis teknolgi informasi juga harus dikembangkan, guna mengoptimalkan penyusunan dokumen perencanaan yang lebih baik yang bermuara pada peningkatan kualitas publik, pemberdayaan masyarakat yang secara total berorientasi pada akselarasi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Tiga Hari Turun Jalan, Pemuda Sulsel Wondama Sumbang 16 Juta untuk Korban Bencana Sentani

Kondisi makro saat ini merupakan indikator makro sekaligus sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun prioritas kebijakan untuk Tahun 2020 mendatang”, jelas Basli Ali

Berbagai indikator pencapaian Pemkab. Kepulauan Selayar seperti Perkembangan PDRB, Pertumbuhan Ekonomi, dalam kurun waktu dua tahun terakhir terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Baca Juga  Air PDAM tidak Lancar, Biaya Hidup Masyarakat Bertambah. 

Musrenbang RKPD bertajuk “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pemantapan Pelayanan Publik”, disaksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Syamsibar, S. H., mewakili Gubernur Sulawesi Selatan.