oleh

Gandeng Honda, Satlantas Polres Gowa Educasi Pelajar Tentang Safety Riding

-NEWS-3 dilihat

GOWA – Jajaran Satlantas Polres Gowa melalui Unit Kamsel kembali menggelar kegiatan Sosialisasi dan Edukasi ke sekolah-sekolah.

Seperti pada hari Jumat (26/04) pagi ini, Unit Kamsel Satlantas Polres Gowa melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang “Safety Riding” (Keselamatan Berkendara) kepada pelajar di SMAN 1 Gowa.

Menariknya, Unit Kamsel juga turut menghadirkan pihak dari Honda Motor Gowata Sakti dalam kegiatan ini, seraya dapat turut serta memberikan edukasi kepada pada pelajar.

Dalam kesempatannya, Kanit Kamsel Satlantas Polres Gowa Ipda Awaluddin B turun langsung mengajarkan bagaimana tata cara berkendara, serta memperkenalkan alat-alat maupun kelengkapan berkendara yang baik dan benar.

“Kami mengajak anak-anakku semua untuk dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah,” ucap Ipda Awaluddin.

Para pelajar pun diharapkan dapat memahami dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan raya.

“Kecelakaan berawal dari pelanggaran. Maka dari itu, jangan melanggar, jadikan keselamatan adalah kebutuhan kita,” tegas Kanit Kamsel Satlantas Polres Gowa.

Ditempat lain, Kasat Lantas Polres Gowa Akp Ida Ayu Made Ari Suastini membenarkan perihal tersebut. “Satlantas Polres Gowa terus menggencarkan sosialisasi edukasi safety riding ke berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pelajar hingga komunitas sepeda motor di wilayah Kabupaten Gowa, agar seluruh masyarakat memahami pentingnya berkendara aman ketika berlalu lintas di jalan raya.

Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini diharapkan mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya,” tutupnya. (*)