oleh

Bumdesma Kecamatan Kanor Salurkan Bansos Untuk Anak Didik di Desa Pilang Bojonegoro

-NEWS-3 dilihat

BOJONEGORO – Sebanyak 25 Desa se-Kecamatan Kanor mendapat bagi hasil dari Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Kanor kabupaten Bojonegoro, dalam bagi hasil tersebut, masing- masing Desa mendapat senilai Rp 8.400.000.00  pertahun.

Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Kanor menyerahkan bantuan sosial kepada anak- anak didik yang masih duduk di bangku sekolah dasar negeri (SDN) dan murid madrasah diniah (madin).

Penyerahan bantuan sosial yang berupa alat alat untuk pendidikan seperti buku, pensil, sepatu, tas, untuk 26 siswa yang membutuhkan,

Penyaluran bansos BUMDESMA dilaksanakan di Desa Pilang Kecamatan Kanor kabupaten Bojonegoro oleh pihak pengelola BUMDESMA Kecamatan Kanor di balai Desa pilang. Senin,18/12/2023.

Anton selaku pengelola Bumdesma Kecamatan Kanor mengatakan, dana bantuan tersebut berasal dari dana bagi hasil Bumdesma Kecamatan Kanor sebesar Rp 8.400.000.00 pertahun untuk semua desa di wilayah kecamatan Kanor.

” Tiap tahun ada bagi hasil untuk desa desa tiap desa mendapatkan 8.400,000.00 dan peruntukannya terserah desa, yang mana dana itu di salurkan bagi hasil pertahun,

Dana bagi hasil itu untuk desa yang sesuai pengajuan proposal dari desa, ada yang berupa sembako, pelaratan sekolah dan lain lain” Jelas Anton.

Dana bantuan bagi hasil BUMDESMA ini nanti di masukan di APBDES nanti bisa di tarik baru di cairkan” Pungkas Anton.

Antok berpesan, semoga BUMDESMA sendiri bisa lebih baik lagi dan lebih bermanfaat untuk masyarakat tingkat bawah.

Disela sela penyaluran bansos, Kepala sekolah SDN Pilang, menyampaikan, terimakasih banyak, dengan adanya bantuan ini anak- anak bisa terbantu,

Semoga apa yang di berikan kepada anak anak bisa bermanfaat dan tentunya anak anak bisa lebih giat belajar,” Ucapnya.

“Karena ini dana milik masyarakat mari kita sama sama untuk mengawal, dan nanti hasilnya juga untuk masyarakat juga”pesan kepala sekolah.( Sl/Red)