oleh

Kades Wele Kecamatan Belawa Adakan Penyemprotan Antisipasi Virus COVID -19

-NEWS-267 dilihat

TIMESULSEL.COM, SENGKANG (SULSEL ) – Kepala Desa Wele Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, memimpin langsung penyemprotan untuk antisipasi mencegah rantai penularan virus Corona (covid-19) di sejumlah rumah warga,baik itu tempat Ibadah, maupun sarana pendidikan, Rabu (15/4/2020).

Kades Wele mengatakan saat di temui awak media bahwa kami selaku kades Wele yang didampingi pembina Koramil menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di daerah wilayah Kerja kami.

Ketgam : persiapan penyemprotan di rumah warga, tempat Ibadah dan sekolah.

menyampaikan, bahwa penyemprotan cairan sebagai upaya dan langkah antisipasi virus corona Covid-19 saat melanda dunia, apalagi saya harus antisipasi dan adakan pantauan warga saya yang pulang dari rantauanya kembali kekampung halamanya sendiri.

“Kami hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan perlindungan terhadap masyarakat dan memberikan semprotan dan membagikan masker di beberapa tempat, warga yang ada di Desa Wele,” terang Nurdin Sentere.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan harus memakai penutup hidung sebisa mungkin dan membatasi dari pusat keramaian sesusai dengan imbauan Pemerintah.

“Mudah-mudahan penyemprotan ini menjadi solusi untuk menangkal virus Corona. Serta dengan adanya penyebaran virus Corona masyarakat diminta tidak usah panik tapi waspada jaga jarak,” imbuhnya.

Lanjut Dia, kami memimpin langsung penyemprotan untuk mencegah rantai penularan virus Corona (covid-19) di sejumlah rumah warga, ibadah, sarana pendidikan dan warga.

“Kami hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan perlindungan terhadap warga masyarakat serta memberikan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat rumah baik itu ibadah, sarana pendidikan, warga yang ada di Desa Wele,”terangnya.

Langkah selanjutnya kami akan membuat spanduk yang berisi himbaun tentang pencegahan virus Corona ini. Sementara waktu masyarakat tinggal di rumah jika tidak punya kepentingan apa-apa,apalagi”ujarnya.

Laporan : Halman jaya, SH