oleh

Kades Wele Kecamatan Belawa Adakan Penyemprotan Antisipasi Virus COVID -19

TIMESULSEL.COM, SENGKANG (SULSEL ) – Kepala Desa Wele Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo, memimpin langsung penyemprotan untuk antisipasi mencegah rantai penularan virus Corona (covid-19) di sejumlah rumah warga,baik itu tempat Ibadah, maupun sarana pendidikan, Rabu (15/4/2020).

Kades Wele mengatakan saat di temui awak media bahwa kami selaku kades Wele yang didampingi pembina Koramil menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di daerah wilayah Kerja kami.

Ketgam : persiapan penyemprotan di rumah warga, tempat Ibadah dan sekolah.

menyampaikan, bahwa penyemprotan cairan sebagai upaya dan langkah antisipasi virus corona Covid-19 saat melanda dunia, apalagi saya harus antisipasi dan adakan pantauan warga saya yang pulang dari rantauanya kembali kekampung halamanya sendiri.

โ€œKami hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan perlindungan terhadap masyarakat dan memberikan semprotan dan membagikan masker di beberapa tempat, warga yang ada di Desa Wele,โ€ terang Nurdin Sentere.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan harus memakai penutup hidung sebisa mungkin dan membatasi dari pusat keramaian sesusai dengan imbauan Pemerintah.

โ€œMudah-mudahan penyemprotan ini menjadi solusi untuk menangkal virus Corona. Serta dengan adanya penyebaran virus Corona masyarakat diminta tidak usah panik tapi waspada jaga jarak,โ€ imbuhnya.

Lanjut Dia, kami memimpin langsung penyemprotan untuk mencegah rantai penularan virus Corona (covid-19) di sejumlah rumah warga, ibadah, sarana pendidikan dan warga.

โ€œKami hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan perlindungan terhadap warga masyarakat serta memberikan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat rumah baik itu ibadah, sarana pendidikan, warga yang ada di Desa Wele,โ€terangnya.

Langkah selanjutnya kami akan membuat spanduk yang berisi himbaun tentang pencegahan virus Corona ini. Sementara waktu masyarakat tinggal di rumah jika tidak punya kepentingan apa-apa,apalagi”ujarnya.

Laporan : Halman jaya, SH