oleh

Pengurus FKPPI Kabupaten Enrekang, Akui Sinergitas TNI – Polri Semakin Kuat Mengawal Keutuhan NKRI, Pancasila.

Enrekang, timesulsel.com — Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kabupaten Enrekang Dra. Hj. Sawaliyah Baharuddin usai mengikuti upacara peringatan HUT TNI yang ke 74 di lapangan upacara Kodim 1419 Enrekang di Talaga Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang sekilas menggelar konfrensi pers terkait dengan keberadaan TNI dan keberadaan FKPPI saat ini khususnya di Wilayah Kabupaten Enrekang. Sabtu, (5/10/2019).

Ketua FKPPI Kabupaten Enrekang Hj. Sawaliah Baharuddin menjelaskan bahwa sehubungan dengan thema Hut TNI tentang nilai nilai Perjuangan dan semangat TNI dalam menjalankan tugas Negara diakuinya masih tetap profesional dan masih yang terdepan disertai dengan semakin eratnya jalinan sinergitas antara TNI dan Polri didalam mengawal keutuhan wilayah Kesatuan Republik Indonesia dalam bingkai Kebhinneka Tunggal Ika an dan UUD 45 serta Pancasila.

“Selaku Pengurus FKPPI Kabupaten Enrekang saya masih tetap mengakui bahwa sampai dengan hari ini TNI dan Polri masih yang terbaik dan terdepan yang masih sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia”ujar Sawaliah yang juga menjabat sebagai Kadis DP3A Kabupaten Enrekang. (5/10/2019).

Selanjutnya mengenai keberadaan FKPP khususnya di Kabupaten Enrekang yang dijelaskan oleh Sekertaris FKPPI Kabupaten Ny. Nanna Sawati bahwa FKPP bahwa keberadaan anggota FKPPI di Kabupaten Enrekang sesuai dengan data yang ada sudah berjumlah sekitar 2000 an itu yang telah memiliki KTA, namun dalam waktu dekat akan dilakukan pendataan ulang.

“Jumlah anggota FKPPI yang telah memiliki KTA sudah sekitar du ribuan yang tersebar di 12 Kecamatan, dalam waktu dekat kami akan lakukan pendataan ulang”tutur Nanna.

Dikatakan pula bahwa keberadaan FKPPI dalam keterlibatannya dalam program pembangunan didaerah ini sudah tidak diragukan lagi pasalnya kader kader FKPPI saat sudah mayoritas menduduki posisi posisi penting baik di level Pemerintahan, maupun non pemerintahan.

“Kader kader FKPPI saat ini sudah mayoritas telah menduduki posisi penting, baik di level Pemerintahan, dan Non Pemerintahan bahkan sudah ada 4 orang kader FKPPI yang duduk sebagai anggota DPRD, sehingga keterlibatannya didalam mengisi jalannya roda pemerintahan dalam program Pembangunan sudah tidak diragukan lagi”Jelas anak Purnw. TNI yang juga mantan Ketua DPRD 2 priode Y.K. Sawati. di Kafe Riri Swiss.(5/10/2019), (Zaini).