oleh

Bupati Wajo Kembali Terima penghargaan yang keenam kalinya di Tahun 2021.

-NEWS-136 dilihat

TIMESULSEL.COM, SENGKANG ( SULSEL ) — Bupati wajo, kembali menerima Penghargaan, Pinisi Sultan Award. dan kabupaten wajo, ditetapkan sebagai Juara Pertama kategori Pelopor Inovasi Sektor Perindustrian.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten/Kota, yang memiliki kepedulian terhadap sektor perindustrian, sektor perdagangan wajongan

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman, pada Pembukaan Forum Percepatan Investasi, Perdagangan dan Pariwisata Sulawesi Selatan (PINISI SULTAN), Senin 8 Maret 2021, di Hotel Four Point Makassar.

Plt. Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman diawal sambutannya, mengajak berdoa, agar Gubernur Sulawesi Selatan Non aktif, Nurdin Abdullah senantiasa diberikan yang terbaik.

Meskipun ditengah pandemi, lanjut Sudirman, dia tetap optimis dengan kebersamaan, bisa melewati semua ini.

“Kami sudah membangun infrastruktur bersama Bapak Gubernur, Membangun Pariwisata, dan sektor lainnya. Kami akan terus berusaha mewujudkan visi kami 2018-2023, karena saya dan Gubernur adalah satu visi,” kata Sudirman.

Baca Juga  Muslimin Bando Kembali Menyerahkan SK Kepada 90 Orang Tenaga Ahli Keagamaan

Sudirman juga menyampaikan terima kasihnya kepada Bank Indonesia yang senantiasa membantu dan mendukung pemerintah Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Sudirman, menyinggung adanya potensi Gas Alam di Kabupaten Wajo yang cukup potensial.

” Kita akan diskusikan dengan PT. KIMA dan pemerintah Kota Makassar untuk menyusun fortofolio pemanfaatan Gas tersebut menjadi Gas Rumah Tangga,” ujarnya.

Bupati Wajo, H. Amran Mahmud, usai menghadiri acara dan menerima penghargaan, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Wajo.

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Wajo sebagai pelopor inovasi sektor perindustrian. Tentu ini berkat kerjasama dan usaha dari semua pihak, khususnya OPD terkait dan Para pelaku industri di Kabupaten Wajo. Olehnya itu saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua,” Ungkap Amran.

Baca Juga  Kopi Enrekang Terkenal, KUD Benteng Alla, Dapat Bantuan 50 Juta Dari Luar Negeri

” Penghargaan ini juga menjadi spirit bagi kami dalam upaya pengembalian kejayaan sutera di kabupaten wajo,” tambahnya

Amran menyebut, penghargaan ini merupakan hadiah istinewa Hari Jadi Wajo ke-622 yang akan diperingati pada bulan ini, tepatnya pada tanggal 29 maret yang akan datang

Amran juga menyampaikan, jika dirinya siap mendukung semua program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami selaku pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Wajo siap mendukung dan bersinergi, terhadap program pemerintah provinisi Sulawesi Selatan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Wajo pada khususnya,” Kata orang nomor satu di Wajo ini.

Baca Juga  AYP, Kembali Salurkan Bantuan Sembako, Ke Masyarakat Wajo Dan Bone

Ketua Forum Pinisi Sultan, Jayadi Nas, yang juga merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Sulawesi Selatan , mengatakan, Forum ini bertujuan untuk sinkronisasi program kerja pemerintah provinsi dengan pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.

” Forum pinisi sultan ini adalah, bagaimanana kita mampu membangun koordinasi yang solid dan sinkronisasi program kerja antara Pemerintah Provinisi dan Pemerintah Daerah se-Sulsel guna mempercepat pemulihan ekonomi khususnya di bidang investasi, perindustrian, perdagangan dan pariwisata,” Kata Jayadi Nas.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara Bank Indonesia dengan pemerintah sulawesi selatan dalam mewujudkan pengembangan ekonomi serta mewujudkan sulawesi selatan yang ramah investasi tahun 2021

Muin