oleh

Presiden LSM LIRA, Sorot Kunker Anggota DPRD Wajo Ke Jakarta Dan Bali.

-NEWS-233 dilihat

TIMESULSEL.COM, SENGKANG ( SULSEL) — Sebanyak 2 Orang yang terpapar Covid 19 dari 40 Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Namun kedua Legislator yang terpapar positif Covid 19, tidak menjadikan halangan bagi ke 38 anggota Dewan untuk melakukan perjalanan Ke Jakarta dan Bali dalam rangka penguatan Ranperda.

Menurut Sekretaris Dewan, Sainal Hayat, para Anggota DPRD Wajo melakulan perjalanan Dinas ke jakarta dan bali merupakan, Kunker Dalam rangka penguatan muatan materi Ranperda dari aspek subtansi maupun implementasi, sehingga di butuhkan referenai pembanding,” katanya melalui Whatsapnya, Rabu, 25/11/20


Lebih Lanjut Sainal Hayat, mengatakan bahwa Pansus I yang baru dibentuk membahas Ranperda tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol, untuk Pansus 2 membahas ranperda tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursur narkotika. sedangkan untuk Pansus 3 membahas ranperda tentang kabupaten layak anak.

” Atas ke tiga dasar pansus itu, sehingga para anggota DPRD kabupaten Wajo, berangkat kejakarta dan Bali,” Jelas Sainal Hayat.

Sementara di lain tempat ( Jakarta ) Presiden LSM LIRA ( Lumbung Informasi Rakyat ) HM Jusuf Rizal ikut menyoroti para anggota DPRD kabupaten Wajo ( Sulawesi Selatan ), untuk Pansus ke Jakarta dan Bali. Menurutnya anggota DPRD itu tidak memiliki sense of crisis.

“Semestinya ditengah kondisi Pandemi Covid-19 sebagai anggota Dewan memiliki sense of crisis karena daerah yang dikunjungi sedang kondisi PSBB,” tegas Jusuf Rizal yang juga Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) kepada media di Jakarta.

Lebih jauh menurutnya, sebagai anggota DPRD paham dengan keadaan negara yang masih dibatasi untuk perjalanan yang tidak begitu substansial. Apalagi sudah ada yang dinyatakan positif Covid-19.

“Seharusnya perjalanan Pansus itu ditunda karena jika sudah ada yang terpapar tidak tertutup kemungkinan anggota yang terpapar bisa lebih banyak. Jika keluar bisa menularkan pada masyarakat,” tegas Jusuf Rizal yang juga Ketua Presidium Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin The President Center itu

Editor : Muin