oleh

Untuk Pelayanan Air Irigasi Secara Merata Ke Persawahan, Kapolsek Belawa Gelar Pertemuan kepada Kelompok Tani Di Desa Wele.

WAJO, timesulsel.com – Kapolsek Belawa, AKP. A. Bansawan gelar pertemuan kepada para kelompok tani, terkait pemerataan pembagian air irigasi yang terdapat di Desa Wele, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, rabu, 25/09/19.

Sosialisasi ini, di gelar di kantor desa wele, turut hadiri para kelompok tani, kepala Desa Wele, Kapolsek belawa.

Dalam himbauan Kapolsek mengatakan bahwa untuk mencapai pemerataan air yang tersalurkan kesawah, maka perlu di atur berapa lama penyaluran ke satu titik, kemudian ketitik yang lain, sehingga dengan demikian maka pemerataan penyaluran air akan merata,” kata AKP. A. Bangsawan.

Dia juga menyampaikan bahwa dengan adanya pemerataan penyaluran air irigasi kesawah para petani, niscaya keributan di kelompok tani tidak ada lagi.

” Apalagi kita ketahui bersama, seringnya terjadi keributan di tubuh para petani kebanyakan penyebabnya penyaluran air kesawah tidak merata alias ada yang menguasai dan hal seperti itu kami dari pihak penegak hukum tentu tidak mengharapkan terjadi,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Wele, Nurdin Senter mengatakan, bahwa apa yang barusan di sampaikan oleh Pak Kapolsek, merupakan jalan yang paling baik karena itu saya sebagai kepala desa sangat mengharapkan kepada bapak semua untuk menjalankan sesuai dengan hasil pertemuan karena itu untuk kebaikan kita semua, ” ujar Kades wele.

Hal terpisah salah seorang dari kelompok tani faisal sangat mendukung keputusan pertemuan tersebut, hanya tinggal kita apa bisa konsisten menjalakan sesuai dengan hasil rapat, ” kata faisal.

time sulsel.