oleh

Plt Kadis Dikbud Wajo di Jabat Alamsyah HM

-NEWS-13 dilihat

WAJO — Pasca penunjukan dirinya sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wajo, Alamsyah HM, langsung tancap gas.

Hari pertama berkantor di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Alamsyah
langsung menggelar rapat konsolidasi internal dengan pejabat dan pegawai lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Alamsyah saat dihubungi Wartawan via ponselnya, Jumat 8/3/2024, mengaku sedang berada di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Saya di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pak, sementara konsolidasi dengan anggota disini, kita gas full.

Ini adalah hari pertama saya berkantor sejak ditunjuk oleh bapak Pj Bupati Wajo sebagai Plt, ” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wajo ini.

Sebelumnya, Pj Bupati Wajo , Andi Bataralifu mengeluarkan surat perintah pelaksana tugas dengan Nomor 100.3.5.2/0632.1/BKPSDM yang isinya menunjuk Alamsyah sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Dalam suratnya, salah satu pertimbangan Pj Bupati Wajo menunjuk pelaksana tugas adalah jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wajo sedang lowong, sehingga untuk memperlancar tugas-tugas pemerintahan maka perlu ditunjuk pelaksana tugas.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Wajo, Herman membenarkan penunjukan Alamsyah sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo.

Menurut Herman, jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, memang sedang lowong, karena pejabat sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya.

“Pak Faisal mengundurkan diri dari jabatannya dengan alasan sakit. Sebelum mengajukan surat pengunduran diri pada akhir Februari lalu, beliau memang mengambil cuti selama 3 bulan karena sakit, ” jelasnya.

Bahkan kata Herman, sebelum surat pengunduran dirinya disetujui, Pj Bupati Wajo menyempatkan diri berkunjung ke rumah Faisal untuk memastikan pengajuan pengunduran dirinya, sekaligus bersilaturahmi. (**)