oleh

Walikota Metro Memberikan Penghargaan Kepada Tokoh Masyarakat

-NEWS-38 dilihat

TIMESULSEL.COM, METRO – Walikota dan Wakil Walikota Metro menyerahan Piagam Penghargaan kepada 10 tokoh masyarakat atas pengabdian, dedikasi, kontribusi dan partisipasinya dalam membangun Kota Metro Bumi Sai Wawai, yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Walikota setempat, Rabu (23/06/2021).

Walikota Metro, Wahdi Siradjudiin, mengungkapan bahwa pemberian penghargaan pada 10 tokoh itu berdasarkan beberapa pertimbangan-pertimbangan dan penilaian-penilaian tertentu. Mereka juga berkontribusi pada Kota Metro di beberapa bidang.

Nama Tokoh Masyarakat yang menerima penghargaan itu ialah Alm. KH. Ahmad Djamhari, Alm. KH. Kusnan, Alm. KH. Rafiudin Rawit, Alm KH. Zainal Abidin, Alm. Drs KH. Ali Qomarudin, Alm. Pdt. Talsum Santosa, Alm. Petrus Damianus Suetjipto, Alm. Petok Tjan, Alm. I Ketut Sukerta, Drs Hi. Syahbuddin Yusuf.

Kesepuluh tokoh ini diberikan penghargaan dan piagam dari pemerintah Kota Metro. Pemberian piagam langsung dilakukan oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman kepada perwakilan keluarga tokoh masyarakat tersebut.

Salah satu perwakilan penerima penghargaan dari keluarga KH. Ahmad Djamhari menyampaikan, pembangunan Kota Metro dari waktu ke waktu tentu selalu memiliki tantangan tersendiri.

Dan memang masih banyak kekurangan yang harus diselesaikan. Namun dengan rasa kebersamaan baik itu pemerintah maupun masyarakat akan membuatnya terselesaikan dengan baik.

“Kami sebagai keluarga penerima penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota Metro sangat berterima kasih dan semoga kedepan nantinya kami dapat berkontribusi dalam pembangun Kota Metro,” ujarnya.

Menurutnya, masalah kompleks tidak bisa diselesaikan satu kelompok saja, tidak bisa pemerintah saja, melainkan peranan masyarakat setempat juga sangat penting.

Secara umum, ia berharap Pemerintah Kota dapat benar-benar memacu pembangunan Kota Metro dengan maksimal dan terus mengupayakan Kota Metro menjadi lebih baik lagi. (*)