oleh

Mendukung Program Pemerintah, Kodim 0429/Lamtim Menggelar Serbuan Vaksinasi Kepada Para Lansia

-NEWS-28 dilihat

TIMESULSEL.COM, LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, Kodim 0429/Lamtim menggelar serbuan vaksinasi kepada para lansia, Rabu (23/6/2021).

Dalam pelaksanaanya, Kodim 0429/Lamtim menggandeng pihak RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sukadana dan Poskesdim 02.10.08. Metro.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis melalui Pasiops Lettu Inf. M. Syadri mengatakan bahwa serbuan vaksinasi Covid-19 ini merupakan petunjuk langsung dari Komando atas dengan tujuan agar para lansia di wilayah Kodim 0429/Lamtim lebih imun terhadap penyebaran virus corona.

“Vaksinasi Sinovac untuk para lansia di wilayah Kodim 0429/Lamtim sebanyak 125 orang, untuk menghindari kerumunan kegiatan ini kami laksanakan selama dua hari, semoga berjalan dengan aman dan lancar” ucapnya.

“Kegiatan ini merupakan program Komando atas yang memang dipetuntukan bagi para Lansia di Wilayah Kodim 0429/Lamtim khususnya dengan harapan agar setelah divaksin, para masyarakat usia lanjut ini bisa timbul kekebalan terhadap Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Pasiops juga berpesan kepada masyarakat baik yang belum maupun sudah divaksin agar tetap patuh prokes.

“Vaksinasi bukan berarti kebal Covid melainkan untuk menambah imun tubuh, oleh karena itu tetap patuhi prokes dalam aktivitas sehari-hari,serta jangan ragu dan takut menerima vaksin karena vaksin ini benar-benar aman dan sehat bagi kita semua,” pungkasnya.

Sementara tim Vaksinator RSUD Sukadana Dr. Lia menyampaikan bahwa vaksinasi akan dilaksanakan selama dua tahap.”Untuk tahap satu dilaksanakan hari ini sementara untuk tahap II akan dilaksanakan pada Tanggal 22 Juli 2021 mendatang,” terangnya. (*)