oleh

Seorang Warga Tempe, Diduga Terbawa Arus Saat Mencuci Sepeda Motornya.

-NEWS-21 dilihat

Timesulsel.com, wajo ( sulsel ) — Seorang warga Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, di duga terseret arus sungai Walennae padduppa, karena hingga saat ini masih dinyatakan hilang dan belum ditemukan, sejak jum’at, 21 Mei 2021.

Warga setempat, Acci mengatakan bahwa pada saat itu, H. Buhari Messa sedang mencuci motor, mulai pukul 08.00, hingga saat ini belum bwlum kembali kerumahnya dan belum di ditemukan, dan di duga dia terbawa arus deras sungai walennae padduppa, sehingga tenggelam.

” Jadi H. Burhan Masse ini, mencuci motor di pinggir sungai, mulai pukul 08.00 wita, dan sampai saat ini yang bersangkutan belum pulang kerumahnya, sehingga dugaan sementara, bahwa H. Burhan Masse ini di bawa arus sungai Welennae paddupa sengkang, yang memang saat ini deras arus karena pengaruh hujn yng mengguyur kota sengkng beberapa hari ini, ” kata aci, kemarin.

Upaya pencarian korban di aliran Sungai Walennae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo belum membuahkan hasil.

Tim Terpadu Kabupaten Wajo yang terdiri dari Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD), Pemadam Kebakaran, Tagana, Disaster Response Center Masyarakat Peduli Bencana Indonesia (DRC MPBI), dan PMI menghentikan sementara pencarian korban setelah 2 jam melakukan pencarian.

β€œSesuai SOP, pencarian kami hentikan untuk sementara karena sudah jelang magrib. Pencarian akan kami lanjutkan besok,” ujar personel TRC BPBD Wajo, Kustang Firman.

Sedangkan Kapolsek Tempe, AKP Abdul Rahman membenarkan kejadian ini.Korban meninggalkan rumah sekitar pukul 08.00 WITA untuk menangkap ikan. Korban katanya tidak bisa berenang.Kata Abd Rahman.

Editor : Muin