oleh

Oknum Polwan Bakar Suaminya hingga Tewas, ini alasannya

JOMBANG – Penyebab Polwan bernama Briptu FN (28) membakar suaminya Briptu RDW hingga tewas.
Mengutip dari berbagai sumber, Senin (10/06/2024), Briptu FN kesal dengan suaminya.

“Motif dari kejadian ini adalah saudara almarhum Briptu RDW sering menghabiskan uang belanja yang seharusnya digunakan untuk membiayai hidup ketiga anaknya, namun malah dipakai untuk, mohon maaf, bermain judi online,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto dalam keterangannya, Minggu (9/6).

Kejadian tersebut diawali dari cekcok antara keduanya setelah korban pulang dari tempat kerjanya di Polres Jombang. Cekcok tersebut kemudian berlanjut dengan aksi Briptu FN menyiram bensin ke muka dan tubuh suaminya tersebut.

Sementara itu, tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), lanjut ia, terdapat sumber api yang kemudian terpercik dan akhirnya membakar korban. Briptu FN sempat membawa Briptu RDW ke rumah sakit.

Meski demikian, saat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, Briptu RDW yang mengalami luka bakar 96 persen ini menghembuskan napas terakhir pada Minggu (9/6) siang.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S Marunduri sebelumnya mengatakan peristiwa tersebut terjadi berawal saat Briptu FN melakukan pengecekan ATM milik Briptu RDW, Sabtu (8/6) pukul 09.00 WIB.

Di mana Briptu FN, kata ia mendapati bahwa gaji ke-13 di ATM Briptu RDW yang seharusnya senilai Rp2.800.000, hanya tersisa Rp800.000.

Briptu FN kemudian memborgol tangan suaminya dan mengaitkannya ke tangga lipat di garasi. Tersangka juga menyiramkan bensin ke tubuh Briptu RDW.

Briptu FN menyalakan korek dan membakar tisu yang dipegangnya.
Namun, nahas, api tersebut langsung menyambar tubuh suaminya yang sudah berlumur bensin.

Disayangkan sekali kasus tersebut. Isteri begitu teganya menghabisi nyawa suaminya sendiri. Miris😳🫡.