oleh

Puluhan Terduga Passobis di Sidrap Dikabarkan Ditangkap Polisi

SIDRAP —Informasi penangkapan puluhan orang terduga pelaku ‘passobis’ oleh pihak kepolisian, beredar luas di jejaring media sosial (medsos) Whatsapp. Hal itu membuat warga geger.

Disebutkan, penangkapan tersebut berlangsung di salah satu rumah warga di Bolalele, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, jaraknya, berkisar 2 kilometer (Km) dari Pangkajene, ibu kota Sidrap arah timur.

Disebutkan puluhan orang diamankan dalam operasi penggerebekan oleh pihak kepolisian tersebut.

Hanya saja, hingga pukul hingga Pukul 22.18 WITA, Kamis, 25 April 2024, malam jumat, belum didapatkan informasi detail mengenai operasi penangkapan tersebut. Beberapa sumber di Mapolda Sulsel juga sudah dihubungi untuk mendapatkakn kejelasan, namun masih nihil 

Meski demikian, sejumlah warga memperkirakan bahwa tim beranggotakan puluhan personel kepolisian yang datang dengan mengendarai sejumlah kendaraan roda empat tersebut, berasal dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kalau perhatikan semuanya, tidak satupun yang saya kenal. Besar kemungkinan dari Polda Sulsel, mungkin, tapi tolong tetap pastikan yah,” tutur salah seorang warga Bolalele yang minta jangan dipublis namanya.

Masih menurut sumber terpercaya tersebut, puluhan orang yang diamankan tersebut, selanjutnya diangkut menggunakan mobil truk berwarna merah, “Semua yang diamankan saya lihat tadi disuruh naik ke mobil truk itu,” kata sumber tadi.

Kasus penipuan online atau di Sidrap lebih dikenal dengan istilah sobis tersebut memang masih marak terjadi. Buktinya, Polres Sidrap dan jajaran (Polsek) juga kerap melancarkan penangkapan terhadap passobis-passobis tersebut. (*)