oleh

Koramil 1408-09 Tamalate Menanam Pohon Untuk Mencegah Banjir

MAKASSAR – Wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) peduli terhadap lingkungan.Babinsa Koramil 09/Tamalate Kodim 1408/Makassar bersama Tripika dan instansi terkait

Melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Jalan Mallengkeri Raya tepatnya di samping Kantor Koramil 1408-09/Tamalate, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Jumat (29/12/2023).

Aksi penanaman pohon ini merupakan sebagai upaya untuk mencegah bencana banjir saat musim hujan dan kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 09/Tamalate dengan lingkungan.

Sementara itu Peltu Sirajuddin mewakili Danramil 09/Tml mengungkapkan bahwa penanaman pohon atau pelestarian lingkungan ini

Yang merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam, seperti Banjir saat musim hujan,”ucapnya.

“Oleh karena itu kegiatan semacam ini harus dilakukan terus menerus sebagai upaya melestarikan lingkungan,”tegas Peltu Sirajuddin.

Turut hadir pada kegiatan penanaman pohon adalah, Personel Babinsa dan Staf Koramil 1408-09/Tamalate sebanyak 10 orang, Personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Tamalate sebanyak 1 orang, Personil Dishub Kota Makassar sebanyak 3 orang, Masyarakat sekitar 15 orang.