oleh

Patroli Dialogis Sat Sabhara Polres Enrekang, Sambangi Sejumlah Terminal Bayangan

Enrekang, timesulsel.com — Patroli Dialogis yang digelar SAT Sabhara Polres Enrekang pada hari Kamis, 17/10/2019, sejumlah terminal bayangan Angkutan Umum disekitar depan RSUM Enrekang,

Patroli dialogis tersebut mendatangi satu persatu para driver utamanya mobil Jurusan Enrekang, Pare, Makassar, dan melakukan dialog langsung kepada driver yang sementara menunggu penumpang sekaligus memberikan himbauan kepada mereka menjauhi minuman minuman keras yang ber alkohol, serta menghindari mengkomsumsi narkoba karena dapat mencelakai diri sendiri dan masyarakat umum lainnya.

Pelaksanaan giat Patroli Dialogis tersebut dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Enrekang bersama dengan empat orang anggotanya dengan sasaran para pengemudi angkutan umum yang mengambil jurusan Enrekang-Makassar dan mengambil lokasi didepan RSUD Massenrempulu Enrekang. Kamis (17/10/2019).

Usai pelaksanaan Kegiatan tersebut Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji, S.Ik melalui Kasat Shabara Polres Enrekang AKP. Rusli, SH mengatakan bahwa kami menghampiri sejumlah supir angkutan yang tengah menunggu penumpang, sembari berbincang-bincang hangat dengan para Driver, memberikan pesan-pesan kamtibmas.

“agar para driver menghindari mengkonsumsi minuman keras atau bahkan narkoba karena berkendara setelah mengkonsumsi miras bahkan narkoba akan sangat berbahya baik membahayakan diri sendiri dan penumpang yang dibawa maupun pengendara lainnya.” Ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya juga bahwa Kepada pengemudi angkutan umum tentang pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas sesuai dengan UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu-lintas dan angkutan jalan.

β€œMarilah kita taati peraturan berlalu lintas yang sudah ada, karena sebagian besar kecelakaan lalu lintas terjadi karena terjadi pelanggaran sebelumnya.” Tukasnya. (Zainj).