oleh

Toko Furniture Terbakar, Diduga Penyebab Konselting Listrik, Tidak Ada Korban Jiwa Kerugian Ratusan Juta

PRABUMULIH โ€“ Kebakaran hebat terjadi di Jalan Sudirman depan Masjid Agung Nur Arafah menimpa Toko Furniture ‘Jati Jaya Sejahteraโ€™, Minggu malam, 5 Mei 2024, sekitar pukul 20.10 WIB.

Kejadian itu, cukup membuat heboh pengguna jalan melintasi di lokasi dan warga sekitar. Apalagi, sempat terjadi ledakan listrik hingga akhirnya padam pada saat kejadian.

Mengetahui kejadian itu, Tim BPBD melalui Seksi Damkar dan Penyelamatan regu A langsung menuju ke lokasi melakukan evakuasi dan pemadaman, dibantu dari Pemadam Kebakaran PT Pertamina Prabumulih,

Sebanyak 2 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil tanki serta 1 unit mobil pemadam PT Pertamina, kondisi saat ini aman dan kondusif serta telah terlaksana dengan baik dan api berhasil di padamkan petugas.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja korban Mulyadi selaku pemilik ruko mengalami kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta.

Kepala BPBD Prabumulih, Sriyono SH dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.”Pasca kejadian, tim siaga kita telah turun ke lokasi kejadian. Melakukan pemadaman, sekitar 1 jam lebih api berhasil dikuasai dan dipadamkan,โ€ ujar Yono, sapaan akrabnya.

Jajaran Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih mengetahui kebakaran itu, telah menerjunkan personel guna melakukan cek TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi guna mengetahui penyebab dan kronologis kejadian.

โ€œIya betul, sebuah ruko Furniture terbakar. Anggota tengah di lokasi kejadian, melakukan penyelidikan. Tidak ada korban jiwa, kemungkinan sementara penyebabnya diduga konselting listrik,”pungkas Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Yani Iskandar SH. (*)