oleh

Bupati Enrekang Langsung Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Malauwe

ENREKANG, timesulsel.com –Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Enrekang kepada warganya yang sedang tertimpa musibah, maka sehari pasca kebakaran yang menimpa rumah milik Syahril (53), warga Malauwe Kelurahan Tuara Kecamatan Enrekang, bantuan dari Pemkab Enrekang langsung disalurkan, Jumโ€™at (27/9).

Sekitar pukul 09.00 Wita, bantuan logistik dari Pemkab Enrekang, masing-masing dari BPBD, Dinas Sosial dan Baznas Enrekang diserahkan kepada korban. Bertempat di rumah keluarga korban, H. Lumpa di Malauwe Kelurahan Tuara, bantuan logistik tersebut diserahkan langsung Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

โ€œSaya atas nama Pemerintah Kabupaten Enrekang menyampaikan rasa duka yang mendalam dan ikut prihatin, atas musibah yang menimpa keluarga Bapak Syahril. Bantuan Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Enrekang kepada warganya yang sedang kesusahan. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan penderitaan yang dialami,โ€ kata Bupati yang terkenal sangat perduli dengan kesusahan warganya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memerintahkan kepada jajarannya, khususnya OPD terkait agar memberikan bantuan berupa peralatan bangunan, seperti seng, kayu dan balok. โ€œSaya berharap ada perhatian dari instansi terkait untuk membantu korban. Mereka membutuhkan peralatan untuk membangun rumahnya kembali,โ€ Ujar Bupati 2 Periode itu.

Sementara, Kepala Seksi logistik BPBD Kabupaten Enrekang, Suardin mengatakan, bantuan yang diserahkan Bupati tersebut berupa pakaian, beras, air minum, makanan siap saji serta obat-obatan. โ€œBantuan berupa pakaian, minuman, makanan dan obat-obatan berasal dari BPBD dan Dinas Sosial. Selain itu, Baznas Kabupaten Enrekang memberikan bantuan uang sebesar sepuluh juta rupiah,โ€ jelas Suardin.

Pada penyerahan bantuan logistik, Bupati Enrekang didampingi Sekertaris Dinas Sosial, Sukma, Komisioner Baznas Enrekang, Baharuddin dan Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Enrekang, Suardin. (Zaini).