oleh

Banjir dan Longsor Terjadi di Daerah Kulinjang Kilo Lima, Kabupaten Enrekang

ENREKANG – Daerah Kulinjang Kilo Lima, yang menghubungkan lintas daerah, mengalami bencana banjir dan longsor yang mengakibatkan kerusakan parah dan menimbulkan kekhawatiran bagi warga sekitar.

Banjir yang disebabkan oleh hujan deras yang terus menerus telah menyebabkan sungai meluap dan merendam sebagian besar wilayah tersebut.

Selain itu, longsor juga terjadi di beberapa titik, menghalangi akses jalan dan mengancam keselamatan penduduk.

Menurut laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang, sejumlah rumah dan fasilitas umum dilaporkan rusak parah akibat banjir dan longsor tersebut.

Tim SAR (Search and Rescue) bersama relawan sedang berusaha keras untuk menyelamatkan warga yang terjebak dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Pemerintah setempat telah mengirimkan bantuan darurat berupa makanan, air bersih, selimut, dan perlengkapan lainnya kepada korban bencana.

Sementara itu, tim teknis sedang melakukan evaluasi dampak bencana dan upaya pemulihan jalan serta pemulihan infrastruktur lainnya sedang diupayakan.

Warga diminta untuk tetap waspada dan siap mengungsi jika diperlukan. Masyarakat juga diimbau untuk mengikuti arahan dari petugas terkait dan tidak melakukan perjalanan ke daerah yang terkena dampak bencana demi keselamatan mereka sendiri.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui saluran komunikasi resmi Pemerintah Kabupaten Enrekang dan BPBD setempat.

Kami akan terus memperbarui informasi seputar perkembangan situasi di Daerah Kulinjang Kilo Lima, Kabupaten Enrekang.(*)