oleh

Kepala Dinas Kominfotik Wajo Paparkan Inovasi KIP ke Komisi Informasi Sulsel

-NEWS-12 dilihat

MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) terus berbenah dalam hal Keterbukaan Informasi Publik (KIP), khususnya menghadapi pemeringkatan pada 2022 ini oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Dinas Kominfotik Wajo, Dwi Apryanto, Kamis (29/9/2022), telah memaparkan berbagai implementasi melalui kolaborasi serta inovasi KIP Wajo di hadapan komisioner KI Sulsel dan tim penguji.

Pemaparan berlangsung di Ruang Commad Center Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar.

Pemaparan ini merupakan rangkaian tahapan monitoring dan evaluasi (monev) pemeringkatan KIP 2022 kategori kabupaten/kota se-Sulsel, untuk memperebutkan predikat tertinggi dalam penganugerahan KIP yang tiap tahun dilaksanakan KI Sulsel.


Pemaparan disampaikan langsung di hadapan komisioner KI Sulsel, yaitu Andi Taddampali, Benny Mansjur, Khaerul Mannan, dan Fauziah Erwin, serta tim penguji, Muliadi Mau.

Dwi didampingi tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama Wajo bergantian memaparkan inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya ke organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi perencanaan, penganggaran, dan pengawasan.