oleh

Cegah Banjir, Koramil 410-06/Kedaton Bersama Komponen Warga Laksanakan Pembersihan Sungai

-NEWS-4 dilihat

BANDARLAMPUNG– Guna mencegah musibah banjir, personel Koramil 410-06/Kedaton bersama dengan warga melakukan pembersihan sampah pada sungai.

Kegiatan pembersihan atau yang dikenal sebagai Grebek Sungai ini berlangsung di Aliran sungai Way balau jln Bringin RT 01/I Kelurajan Labuhan Ratu, Kota Bandalampung, Jumโ€™at (5/8)

Danramil 410-06/Kedaton Mayor Inf Joko mengatakan kegiatan pembersihan sungai tersebut sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

โ€œIni salah satu wujud kemanunggalan Kita bersama dengan masyarakat. Tentunya kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat baik, dimana kita bergotong royong untuk membersihkan sampah di aliran sungai tersebut,โ€ Ujarnya

Dijelaskannya, bahwa tujuan daripada kegiatan tersebut yakni untuk mencegah terjadinya banjir akibat adanya sampah yang menghambat arus air sungai tersebut.

โ€œKita ketahui, saat ini sudah mulai musim hujan. Sehingga hal ini menjadi salah satu langkah kita untuk mencegah banjir di wilayah,โ€ ungkap Danramil

Danramil juga berharap, kerjasama yang baik bersama masyarakat tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga apa yang dilakukan bisa membantu pemerintah daerah dalam mencegah adanya musibah banjir.