oleh

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Acara Sertijab Dan Penyerahan Jabatan 3 Pamen Kodam II/Swj

-NEWS-62 dilihat

TIMESULSEL.COM, PALEMBANG – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Penyerahan Jabatan 3 Perwira Menengah (Pamen) Kodam II/Sriwijaya yang diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Kamis (24/6/2021) pagi pukul. 09.00 Wib.

Sertijab dan Penyerahan Jabatan ketiga Pamen Kodam II/Swj tersebut adalah Jabatan Asintel Kasdam II/Swj dari Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo kepada Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetio, S.E. dan Kakesdam II/Swj dari Kolonel Ckm Dr. Asep Usmanto, SP.B., kepada Kolonel Ckm Ismi Purnawan, SP.JP (K) FIHA, M.A.R.S., serta Penyerahan Jabatan Kapuskodalopsdam II/SWj kepada Letnan Kolonel Inf Johan Antony Pandapotan M., S.I.P.

Acara Sertijab dan Penyerahan jabatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., para Asisten Kasdam II/Sriwijaya dan para Dan/Kabalak Kodam II/Sriwijaya beserta Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya.

Mengawali sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama, atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini. Demikian pula kepada para istri yang telah mendampingi suami dan ikut membina dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuan masing-masing.

Selanjutnya, kepada para pejabat yang baru, Pangdam juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI untuk mengemban amanah pada jabatan Asintel Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj dan Kapuskodalopsdam II/Swj. “Besar harapan saya, amanah ini disikapi dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan dengan sebaik-baiknya yang dilandasi dengan keikhlasan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menjelaskan bahwa, jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. “Oleh karenanya, amanah jabatan ini hanya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik”, jelas Pangdam.

“Saya yakin dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, kalian akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan ini dengan sebaik-baiknya. Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan”, pungkasnya.

Pelaksanaan acara Sertijab dan Penyerahan Jabatan kali ini diselenggarakan dengan sederhana dan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan yang berlaku di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19). Dalam kegiatan tersebut, para peserta dan pejabat yang hadir tetap mencuci tangan atau menggunakan Handsanitizer, memakai masker dan menjaga jarak antar personel tetapi tidak menghilangkan makna dari kegiatan tersebut.

Acara Sertijab dan penyerahan jabatan Kodam II/Sriwijaya berlangsung dengan tertib dan khidmat yang ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, hingga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, sekaligus dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD II Sriwijaya(*)