oleh

Peningkatan Rabat Beton Ruas Lowa/UjungKessi — Macero, Di sorot.

-NEWS-101 dilihat

TIMESULSEL.COM, WAJO ( SULSEL ) — Proyek peningkatan ruas jalan Ujung Kessi — Macero, mendapat sorotan dari berbagai kalangan baik dari Masyarakat setempat maupun dari pihak Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ), pasal proyek tersebut berumur kurang lebih 4 ( Empat ) bulan usai di kerja sudah ada yang bolong.

Dari hasil investigasi awak media pada hari sabtu, terdapat di bagian tengah daripada pekerjaan rabat beton tersebut sudah berlubang, namun di duga penyebab bolongnya pekerjaan rabat beton tersebut di karenakan karena kadar campuran tidak sinkron dengan material yang di pergunakan.

Baca Juga  Antisipasi Virus Covid 19, Kades Worongge Adakan Penyemproten Disinfektan

Salah satu warga setempat, P. Gau menyayangkan penggunaan anggaran dari Bantuan Keuangan Provinsi 6,8 Miliar lebih tidak membuahkan hasil yang maksimal sesuai harapan kita semua.

” Anggaran yang di pake membangun ruas jalan Lowa/Ujungkessi — Macero itu adalah Bantuan Keuangan Provinsi yang di kerjakan PT. Putra Delapan Delapan, dengan panjang 1.594 M dan Lebar 5 M yang seogiyanya bangunan berkualitas, bukan bangunan seadanya,” kata P. Gau.

Lebih lanjut dia, Bahwa kami menduga kalau rabat beton ruas jalan Ukungkeasi — Macero tidak sesuai dengan material yang ada pada juknis, karena saya bandingkan dengan rabat beton yang ada di ruas jalan Malakke — Sappa, sudah beberapa tahun lamanya, toh masih bagus sampai hari ini,” tandasnya.

Baca Juga  Tim Investigasi BPKP Wajo, Turun Langsung Memantau Proyek Pekerjaan Rehabilitasi Disdikbud Wajo.

Secara terpisah Ketuan Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, sewaktu di minta tanggapannya mengatakan bahwa kerusakan yang terjadi di setiap pekerjaan peningkatan jalan rabat beton di duga di bagian teknis.

Secara teknis memang kuat dugaan yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada pekerjaan peningkatan jalan rabat beton, namun lebih detailnya perlu di konfirmasi kebagian pejabat pengambil keputusan ( PPK ),” kata taqwa gaffar, Senin, 5/4/21, lewat Whatsap

Baca Juga  Polres Enrekang Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan penataan Ruang dan pertanahan ( PUPR ) Kabupaten Wajo, Andi Pameneri sewaktu di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan menindak lanjuti kepihak rekanan terkait pembenahan yang retak/ patah.

” kami akan menindak lanjuti kepihak rekanan, terkait dengan adanya beberapa titik yang retak/ patah pada pekerjaan peningkatan jalan rabat beton ruas Lowa/Ujung kessi — Macero. Dan apalagi ini masih dalam tahap pemeliharaan yang berakhir di bulan juni nanti ,” kata Andi Pameneri, Senin, 5/4/21.

Editor : Muin