oleh

Perayaan Paskah Bagi Umat Kristiani di Wajo Di Jaga Ketat Oleh Aparat Keamanan

-NEWS-13 dilihat

TIMESULSEL.COM, Wajo ( SULSEL ) – Personil Polsek Tempe gabungan Personil Sat Sabhara Polres Wajo bersama Personil Kodim 1406 Wajo melaksanakan Penjagaan ketat tempat ibadah (Gereja) di Kota Sengkang Kabupaten Wajo untuk kegiatan ibadah Jumat Agung dan Paskah bagi umat Kristiani Pada Jumat (2/4/2021).

Kapolsek Tempe, AKP Saifullah Syan, SH yang memimpin langsung sebagai Perwira Pengendali menyebutkan, peringatan wafatnya Isa Almasih (Paskah) dan Jumat Agung pada Jumat 2 April 2021 hari ini, dilakukan pengamanan ketat pada rumah ibadah yang digunakan beribadah bagi umat Krisriani oleh gabungan aparat keamanan dari personil Polsek Tempe dan Sat Sabhara Polres Wajo bersama Personil Kodim 1406 Wajo.

Baca Juga  Wajo Dirundung Duka, Mantan Bupati Wajo, H Andi Burhanuddin Unru Meninggal Dunia

“Ada 2 gereja yang digunakan untuk beribadah paskah dan Jumat Agung. Kami sudah tempatkan personil sesuai karakteristik kerawanan di tiap lokasi,” katanya

Pola pengamanan dilakukan dengan konsep terbuka dan tertutup. Pengamanan konsep terbuka dengan menempatkan anggota berseragam di gereja maupun rumah ibadah.

Selain melakukan pamtup dan pamka personil gabungan dari TNI-Polru melakukan patroli gabungan sebagai jaminan keamanan dan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), termasuk aksi teror.

Baca Juga  Pengendara Sepeda Motor Yamaha Mio, Menabrak Got Beton, MD

Untuk mencegah gangguan kamtibmas selama ibadah Paskah dan Jumat Agung berlangsung personel gabungan TNI-Polri melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan hingga sampai kegiatan berakhir dan Alhamdulillah tidak ada gangguan kamtibmas, kegiatan berjalan aman dan tertib.

AKP Saifullah Syan, SH mengatakan, Kami selaku Aparat keamanan telah melaksanakan pengamanan giat ibadah peringatan Kenaikan Isa Al masih (Paskah) di gereja gereja di wilayah Kecamatan Tempe Kab.Wajo untuk menjamin keamanan dan ketertiban para jamaah yang sedang beribadah.

Di lakukan Pengamanan ketat di tempat ibadah Gereja Ummat Kristiani dalam kota Sengkang Kab.Wajo.

Baca Juga  Potensi Pemuda Dan Pemudi Binaan Di Harapkan Dapat Menjadi Payung Perubahan.

Pengamanan ketat Gereja yang dilaksanakan oleh aparat keamanan tersebut sebagai dampak terjadinya ledakan bom bunuh di diri yang terjadi di gereja katedral Makassar pekan lalu.

Pengamanan dilakukan pada tempat ibadah Gereja dalam kota Sengkang Kec.Tempe Kab.Wajo diantaranya GEREJA PETRA, Jl. Sulawesi Sengkang dan
GEREJA PANTEKOSTA, Jl. Nusa tenggara Sengkang.

Selama kegiatan keagamaan umat kristiani di dalam kota sengkang berlangsung, situasi tetap dalam keadaan aman dan nyaman bagi jemaah. Tutup AKP Saifullah Syan, SH
Humas Polres Wajo.