oleh

Anggota DPRD Wajo Hadir, Musrembang Tingkat Kecamatan Pitumpanua.

Ketgam : Andi Suleha Selle,SH. Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Komisi I

WAJO, timesulsel.com — Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan ( Musrembang ) tingkat Kecamatan Pitumpanua di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pitumpanua, Hari Rabu, 19/02/20

Musrembang ini turut hadir  Bupati Wajo , dan Wakil Bupati Wajo , Dr. H.Amran Mahmud, S.Sos.,M.SI,  H. Amran, SE. Dan juga hadir Anggota DPRD Wajo  dari Komisi I dan IV Andi Suleha Selle, SH, Haeruddin, S.Sos, M.SI, Mustarin. SE.

Selain itu, hadir juga Sekda Wajo, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan ,  penerima Bantuan PKH serta pejabat yang terkait, Camat, Lurah dan Desa.

Andi Suleha Selle,SH dalam penyampainya mengatakan bahwa Penyaluran bantuan Aspirasi nanti,  Insya Allah saya akan mengawal sampai pada sasarannya, sehingga dengan demikian  bantuan aspirasi tersebut tidak lagi melenceng, karena itu sangat saya harapkan juga kepada masyarakat dalam pengawalan penyaluran aspirasi Dewan, kita sama sama mengawalnya,” Ujar politisi demokrat itu.

Lebih lanjut Dia, kalau pun nanti ada aspirasi salah sasaran , masyarakat bisa menyampaikan ke kami, untuk kami tinjau ulang, karena biar bagaimanapun antusiasnya kami dalam pengawalan penyaluran bantuan aspirasi Dewan, tentu kami berdasarkan mekanusme sebagaimana himbauan bapak bupati wajo,” tambahnya

Dan  penyaluran aspirasi tentu sesuai dengan mekanisme yang ada, sehingga kami harapkan kepada masyarakat supaya dapat bekerjasama dengan kami dalam pengawalan bantuan aspirasi nanti, sehingga peruntuknya ( tepat sasaran ),” Harao Andi Suleha Selle,SH.

Mustarin,SE. dalam penyampainya mengatakan bahwa Dalam Penyaluran bantuan PKH, haruslah sesuai dengan data yang  sebenarnya, supaya masyarakat kita betul betul dapat terbantu dengan bantuan tersebut.

” berdasarkan data penerima Program Keluarga Harapan( PKH ) kurang lebih 45 ribu Jiwa di kabupaten wajo ini, akan mengalami coretan Merah apabila data nya invailid karena itu merupakan tanggung jawab pemerintah Daerah supaya betul betul data tersebut Memvalidasinya  sampai bulan maret,” Jelas jelas Mustarin,SE.

Terkait masalah pendidikan Mustarin, SE juga menyampaikan, bagaimana kalau sekolah -sekolah di Pitumpanua ini khususnya di jalan poros, supaya diberikan anggaran pembagunan pagar.

 ” Karena Pagar sekolah merupakan pandangan pertama bagi yang lewat di sekitaran sini, apalagi sekolah ini merupakan  poros utama,” kata Anggota DPRD Komisi IV itu.

Sementara kepala bidang Sosial Andi Asnintong  berharap  sinergitas dari Anggota DPRD Kabupaten Wajo  supaya pemberdaya sosial untuk ditingkatkan. Agar tugas kami mengentas kemiskinan di Kabupaten Wajo semakin maksimal . 

” Diakui terkait bobroknya pelayanan Pendamping PKH, selama ini, maka kami  akan melakukan mengevaluasi semua pendamping PKH agar kedepannya akan menjadi menjadi maksimal pelayanan kami,” tutup Kabid sosial itu.  (advertorial)

tss.