oleh

Kabupaten Enrekang Raih Predikat Kabupaten Sehat Swasti Saba Kategori Wewerda, Kadikes Harap Agar Ditingkatkan Lagi.

Jakarta – Enrekang, timesulsel. com — Kabupaten Enrekang kembali raih Predikat sebagai Kabupaten Sehat pada tingkat Nasional, ditandai dengan penganugerahan Piagam penghargaan Swasti Saba kategori wewerda dari Menteri Kesehatan RI, dan diserahkan oleh Mendagri dan Menteri Kesehatan RI, bertempat di Kantor Kemendagri Jalan Medan Utara Jakarta Pusat pada hari Senin,19/11/2019.

Penyerahan Piagam Penghargaan Swasti Saba tersebut oleh mendagri dan menkes, diterima langsung Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj. Johra Muslimin, sekaligus selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang didamping Plt. Setdakab Enrekang H. Baba.

Atas prestasi yang dicapai dinas yang dimpinnya Kadis Kesehatan Enrekang Sutrisno S.Kes, mengatakan bahwa keberhasilan ini berkat kerja keras dan kerjasama yang dilakukan oleh semua pihak dan lintas sektor terkait utamanya kerja keras yang dilakukan Forum Enrekang Sehat dibawah asuhan Hj.Johra Muslimin.

Sutrisno juga berharap agar semua Pegawai Kesehatan yang bertugas sampai kepelosok agar berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga semua masyarakat dapat merasakannya.

“Harapan Saya agar prestasi bergengsi yang kita raih ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke kategori yang lebih tinggi lagi dari Swasti Saba, Padapa Wewerda dan kategori yang lebih tinggi lagi yakni kategori Wistara Wewerda”harap Sutrisno.

Kadis Kesehatan Sutrisno juga menambahkan bahwa tahun 2019 ini sebanyak 174 Kabupaten yang meraih predikat Swasti Saba dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.(Zaini).