oleh

Tiga Hari Turun Jalan, Pemuda Sulsel Wondama Sumbang 16 Juta untuk Korban Bencana Sentani

WASIOR – Solidaritas untuk korban bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura masih terus mengalir. Sabtu (23/3/2019), Ikatan Pemuda Anak Rantau asal Sulawesi Selatan yang bernaung di bawah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menyerahkan donasi untuk korban bencana Sentani.

Donasi berupa uang tunai sebesar Rp.16.531.000 diserahkan ke posko induk bantuan bencana banjir dan longsor Sentani di Sekretariat Gerakan Pramuka Kwarcab Teluk Wondama di Manggurai.

Baca Juga  Makatita Kepada Pimpinan OPD: Jangan Bercermin pada Kaca Yang Retak

Uang yang diserahkan merupakan hasil penggalangan dana lewat aksi solidaritas ‘Peduli Sentani’ yang dilakukan Ikatan Pemuda Anak Rantau Sulsel selama 3 hari berturut-turut sejak 21 Maret lalu. Penggalangan dana dilakukan dengan meminta sumbangan langsung ke masyarakat yang melintas di jalan raya di dalam kota Wasior.

Baca Juga  Masyarakat Desak Kejati Papua Menahan Mantan Ketua Bawaslu PB

Rusdi selaku koordinator aksi Peduli Sentani menuturkan penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian warga Sulsel di Wondama untuk para korban bencana Sentani.

“Ini merupakan aksi spontanitas kami dengan harapan dapat meringankan beban saudara-saudari kami di Sentani, Jayapura yang terkena dampak bencana banjir bandang dan tanah longsor, “ ucap Rusdi sembari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbang.

Baca Juga  Pendaftaran Online Bikin Repot, Pelamar CPNS di Wondama Minta Diganti ke Manual

Selain dari Ikatan Pemuda Anak Rantau Sulsel, aksi Peduli Sentani juga dilakukan oleh sejumlah komunitas di kota Wasior. Diantaranya Wondama Trail Club (WTC) dan Wondama dalam Lensa. Pemkab Teluk Wondama sendiri sebelumnya telah melakukan ‘Aksi 5 menit’ untuk Sentani. (Nday)