oleh

Penanggung Jawab Kegiatan Latber Moxart Terkait Aksi Dancer Minta Maaf Kepada Masyarakat Toraja.

Penanggung Jawab Event Latihan Bersama (Latber) jalur Impian Topadatindo yang diselenggarakan oleh Moto-X Adventure Toraja (Moxart) 2019 yang diikuti sekitar 500 Rider Nusantara Sabtu (23/3/2019), meminta maaf kepada masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara, Senin 25/03/2019.

Harun Allo Datu, SH selaku Penanggung Jawab Kegiatan mendatangi langsung Polres Tana Toraja untuk menjalani pemeriksaan dan klarifikasi kejadian yang dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Iptu IGN Adesuarmita, S.Ik didampingi oleh anggota Intelkam dan Kanit PPA Sat. Reskrim Polrs Tana Toraja Bripka Matarru, SH.

Baca Juga  Jasad Korban Hilang, Oleh TIM Pencari di Desa Pana, Kabupaten Enrekang, hari ini menuai hasil.

Dalam keterangannya Harun Allo Datu, SH mengatakan bahwa pihaknya memohon maaf atas Viralnya kegiatan Dancer dimedia sosial yang dinilai kurang etis sehingga menimbulkan Pro-kontra dimasyarakat Toraja.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara atas kelalaian panitia pada acara yang hiburannya kurang berkenan dengan pertunjukan Dancer yang kurang layak diruang terbuka, Semua diluar kendali panitia, tidak ada unsur kesengajaan” Tambah Harun.

Baca Juga  Penutupan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Se-Jajaran Polres Enrekang

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.Ik melalui Kasat Intelkam Iptu IGN Ade Suarmita, S.Ik mengatakan bahwa Ketua Panitia Event Latber Moxart 2019, Harun Allo Datu, SH, sudah datang di Polres Tana Toraja dan telah mengakui kesalahan dan kelalaiannya sehingga aksi Dancer tersebut terjadi.

Baca Juga  Dandim 1409/Enekang Mengajak Cegah Tangkal Faham Radikalisme.

“Kami sudah membuatkan sudah pernyataan kepada Ketua Panitia pelaksana agar tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari dan apabila itu terjadi lagi, maka pihaknya bersedia menerima sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku” tambah Kasat Intelkam. (titus/Humas Polres Tator)